Minggu, 31 Juli 2011

Pantai Siung, 30-31 July 2011




















Jumat, 15 Juli 2011

10 Pasukan Khusus Dari Indonesia

1. Korps Brimob:
Brimob termasuk satuan elit dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian.

2. Densus 88 antiteror:
Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 adalah satuan khusus Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk penanggulangan teroris di Indonesia. Detasemen 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan.

3. Batalyon raider:

Batalyon Raider adalah satu batalyon pasukan elit infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI). Raider adalah kualifikasi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilatih untuk menguasai 3 kemampuan. Kemampuan tersebut adalah:

1. Kemampuan sebagai pasukan anti-teroris untuk pertempuran jarak dekat.
2. Kemampuan sebagai pasukan lawan gerilya dengan mobilitas tinggi.
3. Kemampuan untuk melakukan pertempuran-pertempuran berlanjut (panjang).

4. Kostrad Tontaipur:
Peleton Intai Tempur (Tontaipur) merupakan satuan elite Kostrad terbaru, diresmikan pada tanggal 4 Agustus 2001. Setelah latihan secara intensif selama lima bulan, 97 pasukan yang diseleksi dari Brigade Infantri 9 dan Brigade Infantri 13 Kostrad menjadi prajurit-prajurit pertama satuan elite ini.

Sesuai kualifikasinya, Tontaipur akan diterjunkan untuk misi pengintaian jarak jauh ke wilayah musuh dan melakukan penghancuran terhadap sasaran-sasaran penting. Diantara perlengkapan yang dibawa, mereka akan dibekali senapan serbu khusus berikut teropong bidik malam (NVG, night vision goggle). Tiap personel Tontaipur ini memiliki kemampuan operasi sekaligus di tiga matra, yakni di darat, laut, dan udara. Uji coba pertama bagi Tontaipur adalah operasi penumpasan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

5. Phaskhas TNI-AU:
Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (disingkat Korpaskhasau, Paskhas atau sebutan lainnya Baret Jingga), merupakan pasukan (khusus) yang dimiliki TNI-AU. Paskhas merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga matra: laut, darat, udara. Dalam operasinya, tugas dan tanggungjawab Paskhas lebih ditujukan untuk merebut dan mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh, untuk selanjutnya menyiapkan bagi pendaratan pesawat kawan. Kemampuan ini disebut dengan Operasi Pembentukan dan Pengoperasian Pangkalan Udara Depan (OP3UD).

6. Kopaska TNI-AL:
Komando Pasukan Katak atau lebih dikenal dengan sebutan Kopaska didirikan 31 Maret 1962 oleh Presiden Sukarno untuk mendukung kampanye militer di Irian Jaya. Satu grup di Armada Barat di Jakarta, dan satu grup di Armada Timur di Surabaya. Tugas utama mereka adalah menyerbu kapal dan pangkalan musuh, menghancurkan instalasi bawah air, penyiapan perebutan pantai dan operasi pendaratan kekuatan amfibi.
Detasemen Jala Mangkara (disingkat Denjaka) adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI Angkatan Laut. Denjaka adalah satuan gabungan antara personel Kopaska dan Taifib Korps Marinir TNI-AL.

7. Kopassus TNI-AD:
Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto Berani, Benar, Berhasil.

8. Sat Gultor 81 Kopassus
Satuan 81/Penanggulangan Teror atau disingkat Sat-81/Gultor adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan Grup, bermarkas di Cijantung, Jakarta Timur. Kekuatan dari satuan ini tidak dipublikasikan secara umum mengenai jumlah personil maupun jenis persenjataannya yang dimilikinya, semua itu dirahasiakan.
Selalu hadir di setiap bencana alam

9.Indonesian Customs:
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai disingkat DJBC atau bea cukai adalah nama dari sebuah instansi pemerintah yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai. Seiring dengan globalisasi bea dan cukai mengenakan istilah CUSTOMS, dipersenjatai untuk menangkal masuk nya barang-barang larangan ke Indonesia!

10. Pasukan khusus yang sering nongol di tipi !!
Pasukan Khusus …… Bongkar – Bongkar
Gaya nya melebihi pasukan elit di atas!
 Lagi beraksi nih.....!!

Sumber: Kaskus

Gunung Lokon - Sulawesi Utara

Gunung Lokon Terletak di sebelah barat Kota Tomohon,Gunung Yang bersebelahan dengan gunung mahawu ,Gunung Lokon mempunyai ketinggian 1.580 meter. Gunung berapi aktif yang luar biasa. Menyajikan panorama pegunungan dengan kawah yang begitu indah.

Waktu yang tepat untuk memulai perjalanan dari Kakaskasen, Tomohon adalah sekitar jam 7 pagi, dan dapat tiba di kawah pada saat udara pagi masih sejuk.

Ikuti aliran lava dingin yang memanjang berkelok ke danau kawah yang berada 600 meter di bawah puncak, dengan kedalaman danau 60 meter. Kadang-kadang gunung ini menyemburkan debu kawah yang sampai ke pemukiman sekitar.

Menurut sejarahnya, Gunung Lokon pernah meletus dahsyat pada tahun 1991. Pada saat itu, seorang pendaki gunung asal Swiss menjadi korban keganasan Lokon. Ia tewas dan jasadnya tak ditemukan, karena tertimbun debu.Tak hanya itu, ribuan warga harus merelakan rumahnya terlahap lahar.

Aktivitas gunung yang pernah meletus dahsyat pada tahun 1991 ini pun tidak berhenti sampai di situ, Saat ini sedang terjadi letusan sejak tanggal 14 Juli 2011 malam hari jam 22:45 WITA yang disusul letusan berikutnya pada dini hari. Ribuan pengungsi menghindari dampak letusan gunung Lokon ini, gunung Lokon meletus dengan lontaran material pijar, pasir, dan hujan abu setinggi sekitar 1.500 meter. Selanjutnya, letusan kembali terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 Wita dengan lontaran material vulkanik setinggi 600 meter, letusan gunung membuat hutan di sekitar puncak terbakar. Langit pun memerah.

ERUPSI LOKON - Letusan Gunung Lokon di Tomohon pada Kamis (14/7/2011) malam sekitar pukul 22.30 WITA. Letusan hebat terlihat dari dekat, menghasilkan citra kemerahan di langit Tomohon.

Sejak Minggu, 10 Juli 2011 status gunung ini telah ditingkatkan dari Siaga menjadi Awas oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi

Sabtu, 09 Juli 2011

5 Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia

Jalan-jalan dibawah ini adalah jalan yang sangat super sungguh berbahaya di dunia. Banyak sekali kecelakaan yang terjadi di jalan-jalan tersebut. Jalan tol-merak yang terkenal berbahaya tidak ada apa-apanya dibanding dengan jalan-jalan ini. Beberapa diantaranya merupakan jalan yang harus dilalui (tidak ada pilihan lain) karena merupakan jalan satu-satunya ke daerah tersebut. Tidak habis pikiran bagaimana nasib para pemilik rumah disana ya? Mari lihat jalan-jalan berbahaya tersebut

1. Bolivia’s “Road of Death” Nama jalan yang berada di Bolivia adalah North Yungas Road, jalan ini adalah jalan yang paling mengerikan di dunia. Kira-kira setiap dua minggu sekali akan terjadi satu kecelakaan fatal di jalan tersebut dan setiap tahun sekitar 200-300 orang meninggal di jalan yang panjang nya sekitar 80 km tersebut. Di tahun 1995, Inter-American Development Bank menamakan rute ini sebagai jalan yang paling berbahaya di dunia.

Jalan ini merupakan jalan satu-satu nya menuju sebuah kota yang terletak di atas jalan tersebut Selain jalan nya yang dipinggir jurang dan tanpa pembatas, jalan yang licin, kabut yang menutupi jalan juga membuat banyaknya mobil-mobil yang jatuh kedalam jurang.
Akan tetapi ada sebuah perusahaan yang  mencoba mencari uang di jalan super berbahaya ini dengan menawarkan bersepeda di alam terbuka. Kalau sampai anda tertarik dengan tawaran mereka, berpikir lah dua kali karena anda hanya akan membahayakan jiwa orang lain karena jalanan yang sudah sempit dan mobil-mobil tersebut bisa saja bahkan mengalami kecelakaan hanya untuk menghindar dari anda.
2. Russian Siberian Road to Yakutsk Jalan ini adalah jalan resmi dari pemerintah dan merupakan jalan satu-satunya ke Yakutsk, Rusia.  Karena merupakan jalan jalan satu-satunya, jalan ini bisa macet sampati 100 km dimana mobil-mobil ngantri semuanya.
Yang berbahaya dari jalan ini adalah ketika musim hujan, dimana jalan ini berubah menjadi kubangan lumpur dan menyedot mobil-mobil yang melewatinya.

Pada musim dingin, jalan ini tidak kalah berbahayanya karena berselimut es semuanya sehingga sanat licin.

The “Haunted Road” in Russia Jalan ini juga terkenal sebagai jalan yang ada penunggunya karena secara statistik banyak sekali terjadi kecelakaan yang terjadi tanpa sebab yang jelas. Penduduk setempat menebak bahwa ada gas didasar jalan yang membuat para pengendara jatuh tertidur karena banyak pengendara dari mobil kecelakaan tersebut mengaku mereka tidak ingat apa-apa sebelum kecelakaan tersebut.

3. Pasubio (Vicenza), Northern Italy
Ini adalah jalan jaman dulu dan sangat berbahaya. Para pendaki gunung menyukai pemandangan nya

4. Nepal, Tibet & Bangladesh Roads Jalan di Nepal, India ini sangat sempit dan licin di musim dingin, sehingga banyak sekali terjadi kecelakaan, Ada beberapa rambu penerangan jalan hampir tidak dipelihara di daerah tersebut, bus dan pengemudi truk harus bernegosiasi untuk dapat ke desa-desa kecil. Jalan di Nepal, Kathmandu terkemuka dari Dari ke Everest Base Camp:
Sebuah Jalan India-Nepal:

5. “The Halsema Highway” di Filipina
“The Halsema Highway, dikenal juga sebagai Baguio-Bontoc Road adalah jalan sepanjang 150 miles dan memakan waktu sekitar 10 jam perjalanan dari kota Bauio ke Sagada. Jalan ini 1000 kaki diatas jurang dan jalanan nya TANPA pembatas. Di saat terjadi nya hujan, jalan ini menjadi berbahaya luar biasa.